Minggu, 08 Desember 2019

Sakit Leher , Seri 1


Sakit leher

Penyebab penyakit itu ada  empat yaitu :

1. Pikiran
2. Makanan & minuman
3. Posture tubuh
4. Lingkungan

Menarik mengamati sebab ketiga, ini kaitan dengan sistem tulang, ruas, dan tulang belakang. Sistem skeleton tubuh meliputi tulang leher (cervical), thorax, lumbar, sacral dan cocyx. Menurut sistem six ki dalam sujok ternyata masing-masing sistem tulang manusia tersebut mewakili energi tertentu.

Tengkorak kepala memiliki energi hotness, tulang leher heat energi nya, thorax wind energi nya, lumbar humidity energi nya, sacral mewakili energi dryness dan cocyx  memiliki energi coldness.

Mengamati sistem bone pada leher lebih menarik lagi dan sungguh sangat lah luar biasa. Karena semua tulang leher mewakili energi heat.

Heat energi memiliki ciri luar biasa, heat energi mewakili sistem sirkulasi dimana organ jantung dan usus kecil ada didalamnya. Sistem sirkulasi mengatur semua sistem diseluruh tubuh, baik sirkulasi di kepala dimana disana ada otak, mata, hidung, telinga,  mulut dll. Juga sistem sirkulasi semua organ mulai dari jantung, paru, lambung, hati, limpa, usus, ginjal dll. Termasuk sirkulasi darah, hormon, sekresi, gerak dll.

Leher bisa menjadi satu parameters kesehatan seseorang, jika merasa kaku, stiffness, berat, pain, atau fenomena lain maka ini bisa menjadi tanda yang bisa dijadikan untuk melihat sejauh mana kondisi kesehatan seseorang, sehingga sistem mana yang mesti di perhatikan untuk dilakukan treatment disana.

Sebenarnya ilahi robbi sudah memberikan mekanisme yang sangat luar biasa pada makhluknya yang bernama manusia untuk selalu bisa memperbaki status kesehatan dirinya dengan perintah melaksanakan salah satu saja kewajiban sholat. Sadar tidaknya kita  bahwa dalam setiap syariat nya pasti ada maslahat. Salam dalam sholat sebagai penutup nya dilakukan dengan menggerakkan kepala kekanan dan kekiri dengan putaran yang juga jelas dan sudah dicontohkan dengan sangat benar.

Hikmah dari salah satu gerakan sholat diatas diantaranya memperbaiki sistem sirkulasi. Semua sistem sirkulasi dalam tubuh.... Hanya dengan gerakan sederhana seperti diatas bisa membuat semua sistem sirkulasi tubuh terstimulir.

Semoga ini semua menjadikan kita lebih bisa menyadari bahwa sistem tubuh dalam pemebelajaran sujok selain sebagai sistem fisik (real world) juga sangat terkait dengan  zero world alias spritualitas dan ketuhanan.
Source HBSujok.

Bila kesehatan leher walaupun sudah dijaga namun tetap mengalami kesakitan akibat salah gerak  untuk rehabilitasinya bisa hubungi:

Rumah sehat Thera Afiat
Jl Kelapa Sawit Raya
Kelapa Gading
Jakarta Utara

Wa 08111494599
Hp 087883171247

#notaverrijp
#theraafiat
#therainstitute
#salahgerak
#kesleo
#terkilir
#rehabsendi
#rehabsyaraf
#syarafkejepit
#sportmassage
#sujok


Tidak ada komentar:

Posting Komentar