Kamis, 05 Desember 2019

Frozen Shoulder atau Nyeri Bahu Seri 3



Frozen Shoulder atau sakit bahu
Seri 3

Musim penghujan telah datang, penyakit yang timbul akibat dingin karena datangnya musim hujan sekarang mulai  bermunculan diantaranya frozen shoulder

Frozen Shoulder bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah :

Penyakit Jantung.
Rasa sakit karena diseksi aorta dapat menyebabkan nyeri bahu yang tajam. Sakit pada bahu atau punggung bagian atas merupakan salah satu gejala serangan jantung, jadi tidak boleh diabaikan. Angina pektoris umumnya dikenal sebagai nyeri dada yang dapat menyebabkan nyeri pada tulang belikat.

Gangguan Sistem Pencernaan. Gangguan pankreas, lambung, dan kerongkongan terkadang bisa menyebabkan nyeri punggung bagian atas. Nyeri pada perut yang terjadi karena gangguan sistem pencernaan seperti pembentukan batu empedu, batu ginjal, atau tukak lambung, dapat menyebar hingga bahu. Masalah pada hati atau liver dapat menimbulkan nyeri di bawah tulang belikat kanan.

Suhu yang Ekstrim Dingin. Paparan berlebihan terhadap suhu dingin yang ekstrim dapat menyebabkan nyeri punggung bagian atas.

Frozen Shoulder. Kondisi ini umum terjadi pada kelompok usia paruh baya. Frozen shoulder menyebabkan rasa sakit saat menggerakan bahu. Melakukan latihan untuk mengatasi frozen shoulder di bawah bimbingan pelatih sangat penting untuk memudahkan gerakan bahu dan tangan.

Perubahan Abnormal. Iritasi diafragma bisa menyebabkan nyeri bahu. Pada kasus kehamilan ektopik, seorang wanita mungkin akan mengalami pada nyeri tulang belikat.

Solusinya untuk terapi frozen shoulder dengan cara :  Terapi trigger point, drycupping, dan moksibusi,   bisa hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jln. Kelapa Sawit Raya Blok Dd No.15
Kelapa Gading.
Jakarta utara.
Telp.   08111494599
087883171247

#notaverrijp
#theraafiat
#therainstitute
#salahgerak
#kesleo
#terkilir
#rehabsendi
#rehabsyaraf
#syarafkejepit
#sportmassage
#frozenshoulder
#tortikolis
#cts
Label
notaverrijp, theraafiat, therainstitute, salahgerak, kesleo, terkilir, rehabsendi, rehabsyaraf, syarafkejepit, sportmassage, frozenshoulder, tortikolis, cts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar