Sabtu, 17 November 2018

Tip Untuk Penderita Syaraf Kejepit



TIPS UNTUK PENDERITA SYARAF KECEPIT( HNP) .

Buat teman teman kompasianer yang sedang menderita penyakit syaraf terjepit dan belum dioperasi atau pijat tulang belakang karena takut, coba deh jalani tips ini mudah mudahan ada manfaatnya.

1. Tidurlah pada kasur yang keras, kalau kasur empuk coba ditambah triplek diatasnya. Hal ini dapat membuat badan dan tulang kita menjadi lurus. jika kita tidur dalam posisi miring, luruskan kaki sejajar dengan tubuh.

2. Jangan mengangkat beban lebih dari 3 kg, karena akan membuat syaraf yang terjepit semakin terjepit, dan akan menambah rasa sakit pada diri kita.

3. Jangan mengambil barang barang yang terjatuh atau posisi dibawah dengan membungkukkan badan . Ambillah dengan posisi jongkok atau duduk dilantai.

4.  Jangan melakukan olah raga berat seperti lari berkilo kilo meter, volley, dll.

5. Jangan makan makanan yang banyak mengandung lemak, jeroan, es dan sebagainya.

6. lakukan olah raga ringan berjalan santai sekeliling rumah sekitar 5 sampai 10 menit. Kalau ada palang sejajar akan lebih baik bergelayutan disana.

7. Olah raga renang sangat dianjurkan, karena dengan gerakan renang ruas ruas tulang akan terbuka dan syaraf yang terjepit dapat keluar.

8. Mandilah dengan air hangat.

9. Lakukan terapi pada ahlinya. Jangan sembarangan melakukan pijat dan urut karena kalau bukan ahlinya yang melakukan, syaraf yang terjepit tersebut akan semakin terjepit.

10. Sebaiknya tidak membonceng dengan kendaraan roda dua atau motor.

11. Bagi yang mengendarai motor, sebaiknya agak menaikkan tubuh kita bila menemui polisi tidur, lubang atau jalan yang tidak rata dan bergelombang
Semoga bermanfaat ya saudaraku.

Salam sehat wal afiat :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jln. Kelapa Sawit Raya Blok Dd No.15
Kelapa Gading.
Jakarta utara.
Telp.   08111494599
087883171247
Ibu Sholeh +62 896-2697-9941

Tidak ada komentar:

Posting Komentar