Minggu, 08 Maret 2020

Urut Sciatica Atau Syaraf Terjepit



SCIATICA
Rasa sakit yang disebabkan oleh kompresi atau iritasi saraf siatik oleh masalah di punggung bawah disebut sciatica .

Penyebab umum dari sciatica termasuk berikut punggung bawah dan kondisi pinggul herniasi tulang belakang , penyakit cakram degeneratif , lumbal stenosis tulang belakang , spondylolisthesis , dan sindrom piriformis .

Saraf adalah jalinan serat-serat yang menghubungkan organ tubuh dengan sistem saraf pusat (otak dan sumsum tulang belakang) serta antar bagian sistem saraf lainnya. Sementara sistem saraf merupakan kompleks jaringan saraf dan sel-sel yang bertugas membawa pesan dari dan menuju otak serta sumsum tulang belakang ke seluruh bagian tubuh.

 Saraf-saraf dalam tubuh manusia ini seperti jalinan kawat elektrik yang membawa informasi dari otak menuju seluruh bagian tubuh dan sebaliknya.
Berdasarkan fungsinya, saraf terbagi atas tiga kelompok:
Saraf Sensorik, bertugas mengantar impuls dari reseptor menuju sistem saraf pusat yang terdiri atas otak (ensefalon) dan sumsum belakang (medula spinalis).

Saraf Motorik, bertugas mengirim impuls yang berasal dari sistem saraf pusat menuju otot atau kelenjar yang hasilnya berupa respon tubuh terhadap rangsangan, yang dikenal dengan istilah iritabilita.

Saraf Intermediet, juga dikenal dengan nama saraf asosiasi dapat ditemukan pada sistem saraf pusat. Saraf intermediet ini bertugas menghubungkan sel saraf motor dengan sel saraf sensor atau berhubungan dengan sel saraf lainnya yang terdapat pada sistem saraf pusat.

Saraf kejepit disebabkan adanya kerusakan atau luka pada bagian saraf yang diakibatkan oleh tekanan berlebih pada saraf. Tekanan berlebih itu menyebabkan saraf tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik, hal inilah yang menyebabkan timbulnya saraf kejepit. Pada dasarnya penyebab timbulnya saraf kejepit dapat berbeda-beda, tergantung pada lokasi terjepitnya saraf.

Saraf Kejepit pada Leher dan Punggung Bawah.
Saraf kejepit yang menyerang bagian leher atau punggung bawah diakibatkan oleh adanya cakram yang menonjol (bone spurs, arthritis) atau penyempitan spine (Spinal Stenosis).

Apabila sakit akibat salah gerak dan bermasalah pada sendi, untuk rehabilitasinya bisa hubungi:

Rumah sehat Thera Afiat
Jl Kelapa Sawit Raya
Blok DD no 15
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Wa 08111494599
Hp 087883171247

Rumah Sehat Thera Afiat
Cabang Tangerang Selatan
Jl Kalasan Blok B15 No.1
Sarua Permai - Pamulang
Tangerang Selatan

Wa 08111494599
Hp 087883171247

#notaverrijp
#theraafiat
#therainstitute
#salahgerak
#kesleo
#terkilir
#rehabsendi
#rehabsyaraf
#syarafkejepit
#sportmassage
#urutkelapagading
#urutsaruapermai
#urutbsd
#urutbintaro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar