Selasa, 13 Februari 2018

Mengatasi Sakit Punggung




Sakit Punggung Bagaimana Mengatasinya?

Kenapa ya dimusim hujan terakhir ini banyak sekali orang mengeluhkan sakit punggung, tepatnya  kasus otot trapezius sebelah kanan atau kiri mendadak kejang, nyeri, bahu nyeri, terasa salah bantal (leher tegang) bahkan  sampai tangan tidak  bisa diangkat?

Punggung terdiri dari kumpulan tulang, otot, ligamen dan syaraf. Otot pada punggung bila musim dingin sering "ngeringkel" kedinginan sehingga mengalami pergeseran dan  menyelip di bawah scapula yang berakibat pada sakit punggung ringan. Rasa sakit itu terjadi karena adanya tekanan pada otot-otot syaraf.

Untuk menyembuhkannya bisa diurut atau dipijat. Caranya pastikan tubuh penderita dalam kondisi rileks, sehingga memungkinkan otot scapula dapat terbuka lebar kemudian diurut dari bawah  agar hasil pijatan maksimal.

Lakukan penekanan dari bawah menuju pundak, kemudian tekan tangan kebelakang seperti posisi istirahat ditempat hingga posisi scapula terbuka, kemudian  jari-jari tangan menekan ke bawah menyusuri otot dalam scapula, secara berulang-ulang sampai otot yg menyelip dapat dirasakan sudah keluar dari scapula.

Selamat memijat semoga berhasil.

Apabila  sudah mencoba ternyata mengalami kesulitan bisa hubungi :

Rumah Sehat Thera Afiat
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok Dd No.15
Kelapa Gading
Jakarta utara
Telp. 08111494599
087883171247
Ibu Sholeh +62 896-2697-9941

Untuk peta alamat bisa klick google map berikut :
https://goo.gl/maps/9k5vJNmz1iM2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar