Selasa, 14 April 2020

Sakit Lutut VS Ceker



LUTUT NYERI

Pengapuran sendi atau osteoartritis adalah suatu penyakit di mana tulang rawan sendi menipis. Tulang rawan berfungsi melapisi ujung tulang pembentuk sendi, sehingga sendi dapat bergerak bebas tanpa rasa nyeri.

Fungsi tulang rawan sendi dapat diibaratkan seperti fungsi ban yang melapisi velg kendaraan sehingga mobil dapat bergerak bebas tanpa hambatan. Sama seperti ban mobil yang akan menipis karena aus akibat bergesekan dengan jalan, demikian juga tulang rawan sendi akan aus dan menipis karena saling bergesekan setiap kali sendi bergerak.

Jika tulang rawan sendi rusak dan menipis, ujung tulang pembentuk sendi akan saling bertemu dan bergesekan langsung tanpa pelapis tulang rawan, sehingga menimbulkan nyeri sendi.

Sedini mungkin bisa dicegah dengan  makan makanan yg cukup asupan kalium dan kalsiumnya. Contoh makanan yg baik untuk sakit nyeri persendian ini adalah Ceker ayam. Tapi tunggu dahulu. Bukan sembarang ceker ayam bisa dimakan. Fakta lapangan bahwa ayam2 termasuk cekernya yg beredar dipasar kurang baik jadi konsumsi harian. Pilihlan Ayam Organik, atau ayam kampung ( yang lebih terjaga dari obat dan vaksin ).

Namun, apabila sudah mencoba ceker ayam organik namun belum kunjung sembuh, maka bisa hubungi Rumah Sehat Thera Afiat, untuk kemungkinan lain yang terjadi. Bisa jadi solusinya adalah bekam ataupun urut karena masalah saraf atau otot.

Rumah Sehat Thera Afiat
Cabang Tangerang Selatan
Jl Kalasan Blok B15 No.1
Sarua Permai - Pamulang
Tangerang Selatan

Wa 08111494599
Hp 087883171247

#notaverrijp
#theraafiat
#therainstitute
#salahgerak
#kesleo
#terkilir
#rehabsendi
#rehabsyaraf
#syarafkejepit
#sportmassage
#urutkelapagading
#urutsaruapermai
#urutbsd
#urutbintaro


Tidak ada komentar:

Posting Komentar