Rabu, 08 Januari 2020

Sakit Punggung dan Bahu Membeku













Berpikir positif
Relaksasi dapat mengurangi ketegangan otot sehingga membantu mengurangi nyeri yang diderita. Penderita yang selalu berpikiran positif juga terbukti lebih cepat sembuh dibandingka penderita yang selalu cemas akan penyakit yang dideritanya.

Terapi manual
Kompres panas atau dingin dapat membantu meredakan nyeri. Bentuk-bentuk pengobatan lain dapat dilakukan juga dengan melakukan terapi di klinik atau rumah sakit, antara lain fisioterapi.

Penanganan nyeri punggung yang kronis dapat meliputi kombinasi obat pereda sakit dan salah satu dari terapi manual, akupunktur, dan mengikuti kelas-kelas latihan fisik.

Sangat sedikit kasus yang melibatkan operasi tulang belakang. Operasi ini hanya akan dijalani jika semua cara di atas tidak berhasil.

Waspadai Gejala Nyeri Punggung Ini
Kalau didiamkan, nyeri punggung pada umumnya akan membaik dengan sendirinya dalam waktu 4-6 minggu. Namun jika rasa sakitnya tidak kunjung hilang dan sudah tidak tertahankan, Anda dapat mengonsultasikannya kepada dokter.

Ada berbagai gejala lain yang kadang mengiringi nyeri punggung seperti demam, berat badan menurun drastis, nyeri yang menjalar ke bawah lutut dan pembengkakan di punggung yang dapat menjadi tanda-tanda penyakit yang lebih serius. Segera hubungi dokter jika nyeri punggung disertai dengan gejala-gejala yang telah disebutkan.

Agar Terhindar dari Nyeri Punggung

Postur tubuh dan olahraga sangat memengaruhi kesehatan tulang punggung Anda. Cobalah untuk menghindarkan punggung dari tekanan berlebihan untuk menghindari cedera punggung. Beberapa jenis olahraga yang dilakukan secara teratur dapat membantu mencegah nyeri punggung dan meningkatkan fleksibilitas otot punggung.

Untuk mengurangi nyeri Anda bisa melakukan :
Kompres hangat bagian yang nyeri.
Melakukan stretching otot punggung
Mengistirahatkan tangan pada bagian yang terasa nyeri.
Bila sangat sakit Anda dapat menggunakan obat penghilang rasa sakit (analgetik) yang dioleskan atau minum paracetamol dan ibuprofen.

 https://pemijit.blogspot.com/2018/11/urut-sakit-tulang-punggung.html?m=1

Sedangkan untuk urut sakit punggung  bisa mengkombinasikan beberapa metodik terapi seperti  dengan metodik trigger point yakni dengan menggabungkan beberapa terapi seperti terapi urut saraf, totok saraf, moksibusi, dan kop.

Pengobatan tradisional ini bisa hubungi :
Rumah Sehat Thera Afiat
Jln. Kelapa Sawit Raya Blok Dd No.15
Kelapa Gading.
Jakarta utara.
Telp.   08111494599
087883171247
Ibu Sholeh +62 896-2697-9941


1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus