Minggu, 19 Agustus 2018

Otot Psoas



Otot psoas adalah otot  dalam, letaknya sangat dalam di antara perut dan panggul,  melekat pada sisi tulang belakang lumbar dan cakram intervertebralis. Memanjang melalui panggul dan menyisipkan ke proyeksi tulang pada tulang paha yang disebut trochanter bawah, bercampur dengan otot lain yang disebut iliacus di dalam panggul dan kadang-kadang disebut sebagai iliopsoas.
Dalam tradisi Tao, psoas disebut sebagai kursi atau otot jiwa,  mengelilingi “Dan tien” bawah, sebagi pusat energi utama tubuh. Psoas yang fleksibel dan kuat memberi kita dasar dan memungkinkan chi halus mengalir melalui tulang, otot, dan persendian.
Otot psoas mempengaruhi keseimbangan struktural dan integritas otot, dan fleksibilitasnya.  Kaki bisa gemetar hilang daya dan seakan limbung. Kemantapan dalam berpijak dan mobilitas sendi akan terganggu
Psoas  berfungsi baik menstabilkan tulang belakang, memberi kekuatan,  tegaknya tubuh, memberikan dukungan pada batang tubuh, membentuk rak memangku organ vital inti perut juga fungsi organ.
 Psoas terhubung ke diafragma melalui jaringan ikat atau fasia yang mempengaruhi baik napas dan refleks rasa takut. Hal ini karena psoas secara langsung terkait dengan otak reptil, yang dikenal dengan naluri bertahan hidupnya, bagian interior paling kuno dari batang otak dan sumsum tulang belakang.
Apakah yang menyebabkan gangguan pada otot psoas ini, dan bagaimana cara meng elastisitaskan juga mereposisi nya

Temukan jawabannya pada pelatihan DRY CUPPING

INOPATIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar