Sabtu, 02 November 2019

Urut Tinitus



Tinitus

Pagi ini kedatangan klien Sumardi yang menderita tinitus. Tinitus merupakan suara berdenging, mendesis, berdengung atau lainnya yang terdengar di telinga atau kepala.  Apa yang didengar Mardi tidak didengar oleh orang lain. Akibatnya terasa menjadi bolot.

Sumardi, menceritakan bahwa dia akan di PHK oleh bossnya bila pendengarannya tidak sembuh untuk satu bulan ke depan. Apa yang dia alami sudah satu semester. Sudah beberapa ahli THT dia datangi namun rezeki kesembuhan belum menghampirinya.

Pagi ini dia ikhtiar di Thera Afiat, dan Sumardi diberikan penjelasan rencana tindakan dengan bekam dan akupresure. Dan dijelaskan probabilitas hasilnya, termasuk studi kemungkinan keberhasilan berdasarkan penelitian. Akhirnya Sumardi menyetujui.

Waktu tindakan satu jam saja. Pertama, dilakukan tindakan akupressur di beberapa titik, belakang, depan, bawah telinga, dipelipis, di tangan, kaki bahkan di lengan dicari meridian yang ada hubungan dengan tinitus.
Setelah itu dibekam, di titik jantung, atas-bawah telinga, samping telinga dan 7 titik sunah.

Secara teori orang sakit telinga karena timbunan oksidan di daerah saraf telinga. Ketika oksidan terkumpul di saraf telinga dalam waktu yang  lama maka akan mengganggu kelancaran peredaran darah di daerah telinga, akibatnya autoimun di daerah telinga menurun. Sehingga mudah terkena radang telinga. Dengan dikeluarkannya oksidan yang terkumpul di daerah telinga, keluhan pun bisa hilang.

Ada hal yang menarik, ketika diurut
Sumardi menjerit-jerit, dan ini baik karena  rahang dan telinga menjadi terbuka.

Tindakan terakhir adalah  diurut syaraf di belakang kepala. Dan aha - Sumardi kini bisa mendengar suara pelan yang ditujukan kepada dirinya.

Semoga Sumardi sembuh tinitusnya dan kembali bisa memdengar suara orang lain dengan baik, sehingga tidak kesandung PHK yang diancamkan kepadanya.
 -o0o-

Untuk penderita tinitus bila ingin mencoba terapi bekam dan urut akupressur, bisa hubungi :

 Rumah sehat Thera Afiat
Jl Kelapa Sawit Raya
Kelapa Gading
Jakarta Utara

Wa 08111494599
Hp 087883171247

#notaverrijp
#theraafiat
#therainstitute
#rehabsendi
#rehabsyaraf
#sakittelinga
#tinitus
 #bekamkelapagading
#bekamsunter
#bekamkodamar
#therainstitute
#kliniksehatafiat
#verrijpma
#notaverrijpma
#tukangbekam
#bekamterdekat
#bekammedis
#bekamsunah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar