Rabu, 24 Juli 2019

Cervical Spasme



Cervical Syndrome

Cervical syndrome adalah suatu keadaan yang ditimbulkan oleh adanya rasa nyeri pada sepanjang ruas-ruas tulang belakang pada leher (tengkuk) yang disebabkan oleh berbagai gangguan maupun trauma sehingga menyebabkan rasa sakit dan dapat membatasi pergerakan pada leher karena adanya spasme (ketegangan) otot sekitar leher. Gejala tersebut berupa nyeri, nyeri tajam, spasme pada otot,gangguan sensibilitas pada segmen dermatom, gangguan postural yang terrjadi akibat menghindari posisi yang nyeri dan pada kondisi kronis timbul kontraktur otot pada regio cervical.Untuk mengetahui seberapa besar permasalahan yang timbul perlu dilakukan pemeriksaan misalnya untuk nyeri dengan vas, penurunan lingkup gerak sendi dengan goneometer, sebisa mungkin menjadikannya lebih obyektif.
Dalam mengatasi permasalahan tersebut modalitas terapi latihan dapat diperoleh adanya penurunan nyeri, peningkatan lingkup gerak sendi dan peningkatan kemampuan fungsional. Setiap tindakan terapi sebaiknya sudah melalui studi kasus  dengan pelaksanaan terapi sebanyak enam kali, dengan mencatat setiap proses juga hasil terapi. Dampak negatif dan dampak lainnya.
Sehingga diperoleh kesimpulan bahawa cervical sindrom dapat ditangani dan diatasi dengan baik dan maksimal.

 Saran pada kasus ini sebaiknya pengobatan untuk memperoleh hasil yang sempurna, terapis hendaknya dapat membina kerjasama yang baik dengan pasien dan pihak medis serta perlu diadakan pembelajaran lanjutan untuk mengetahui modalitas apa yang paling berpengaruh diantara modalitas yang telah diterapkan tersebut dibawah pada kondisi Cervical Syndrome.
SourceiNOPATIP

Rumah  Sehat Thera Afiat
Jln. Kelapa Sawit Raya
Bermis Gading Flat B.3/6
Kelapa Gading.
Jakarta utara.
Telp.   08111494599
087883171247

Tidak ada komentar:

Posting Komentar